Senin, 07 Februari 2011

from annoyed i found my new routineness :)


hai..hai..hai.. apa kabar dunia maya...
ini postingku kali ke-empat.
            minggu ini aku libur kuliah. asyiiik....hehehe. tak banyak hal yang
aku laku kan. tapi ada satu hal yang saat ini rutin aku lakukan. waahh..apa itu?!
jengjengjeng...ngedit foto. hahahaa
            tak begitu penting memang, tapi sangat mengasyikan. saking asyiknya aku
melakoni satu hal ini, sampai-sampai aku lupa waktu. yaaa..mungkin lebay, tapi
memang itu kenyataanya. dan saking asyiknya juga, ini menggerakanku untuk berbagi
cerita sama kalian. hehehe.. ceritaku kali ini agak panjang, tapii semoga ga bosan bacanya ya...
            jadi,,, awalnya,,sore itu aku lagi bete. pasalnya, siang harinya aku
udah menjalankan tugas kampus untuk sosialisasi ke salah satu sma, nahh..pulangnya
aku main ke rumah seorang teman. tak disangka tak diduga (sebernernya rada-rada nduga juga si..)
ujaaannn pun turun membasahi bumi yang panas. tadinya aku mau langsung pulang, tapi karena
sayangnya sama aku, temenku dan mamanya pun melarangku untuk pulang, "nunggu rada reda aja".
yaaahh..apa boleh buat, lagi pula tawaran mereka bukan tanpa background,hehehe. si tante
membuatkan tempe goreng yang wuidiihhhh bikin kelenjar salivaku over sekresi dah. hehe..
duduklah aku di ruang keluarga ditemani si tempe-tempe goreng yang super gurih dan sepasang
ibu dan anak yang baik banget sama aku. betah, betah deh..
            lamaaaa....aku nunggu si awan pergi, gaa pergi juga. ngga enak juga kan lama-lama di rumah orang.
lagian tempe gorengnya udah abis. ;p akhirnya kubulatkan tekadku untuk pulang.
barang-barang udah kuberesin, pamit juga udah, tinggal pulang deh. ditemenin temenku, aku buka pintu, pake sepatu, buka bagasi motorku yang super
duper imuutt. dan....
            huaaaaaaaaaaaaa!!!!!!! mana mantelku?! kok yang da cuma bawahanya doank!.. oh tuhaaan... cerobohnya aku!
aku lupa, terakhir kali aku pake mantel waktu itu abis jalan sama temen, lupa belum takbalikin lagiiii....
aduh.aduuuhhh..... gimana donk!
            hhmmmm....emang dasar, kebiasaan buruku yang satu ini ga pernah bisa ilang 'ce-ro-boh'. huuft...mau gimana lagi, masa ga jadi pulang, malu donk. sebenernya si ga boleehh, tapi malu lahh. hari itu aku bawa laptop, bisa payah kalo diujan-ujanin. akhirnya, kumasukin tasku ke kantong plastik yang dibalut sama bawahan mantel lalu diletakan di bagian depan bawah. akhirnya pulanglah aku (dengan susah payah) ngoyoss tanpa tubuhku dilapisi kain anti air sedikitpun. idiiiihhh....ngga banget deh.
            10 menit berlalu di jalanan basah dengan kecemasan yang tiada akhir. sebentar lagi sampai, tinggal belok kiri di pertigaan depan, lalu belok kanan, sampe
dah, pikirku. belum sempat aku pikirkan hangatnya rumahku, praaaaaattttttttt.... sebuah splash dahsyat menghantam tubuhku. huhhhhhh
dasar mobil sembarangan!, baju putihku yang semula seputih salju murni kini jadi seperti salju yang diinjak sepatu super kotor yang tak pernah terjamah kata 'cuci' selama
berpuluh puluh tahun. ihhh....sebel.sebel.sebel..
            akhirnya perjalanan panjang yang penuh rintangan itu segera berakhir. tikungan menuju rumaku sudah di depan mata. dengan sedikit tahanan pada roda motor dan sedikit sentakan pada setang, aku masuk garasi rumah. fyuuuhhhh................ tak ada orang di rumah, kecuali seorang perempuan yang duduk di depan laptop itu saja (ohh..ternyata ada orang, tadi kupikir tak ada. hehee). aku masuk, kutempatkan barang bawaanku di tempatnya masing-masing. untuung laptopku masih utuh tiada cela. syukurlahhh. lalu aku pergi mandi.
             bbbbbrrrrrrrrrr...dingin, walaupun mandi air hangat dingin tetap tak terelakan. aku memutuskan untuk pergi tidur. tapi sebuah godaan datang, aku ingin menghibur diri dengan nonton mv korea dengan laptopku, sebelum aku tidur. daripada tidur dengan feeling sebal, mending aku reparasi dulu kan?!
wwaaaaaahhhhhh...asyik, ujan-ujan gini, ditemani secangkir susu panas dan oppa-oppa ganteng shinee plus suju serta unie-unie snsd, membuatku merasa agak hangat.
kuputuskan cukup untuk nonton mv, dan kuputuskan juga untuk mengistirahatkan laptop yang berarti mengistirahatkan diriku juga.
            tapi satu lagi godaan datang, aku liat di pojok kiri atas terspelling, 'get picture from scanner or hardware'. tergodalah aku untuk mengklik. klik.. aaaajjjzztt...aku terkaget-kaget melihat mukaku di layar monitor. hahahaaa.... hasrat untuk narsispun muncul, aku berpose di depan webcam. hihihiii...lucu juga kupikir. lalu,,kulihat hasilnya,,waahh bagus juga. layaknya zat kimia, akupun ketagihan ;p.. berpose lagi, lagi berpose, pose lagi, klik, klak, klik, klik... kulihat lagi hasilnya, wahhh bagus sangat. hehehee
 lalu,lalu,, aku ingat satu software photo editor. ahhaaa....kenapa ngga aku edit aja. kasih frame biar lucu, begitu kupikir.
            kemudian, kubuka software ini dan ide-ide pun bermunculan, pingin bikin ini lah, bkin itu lah, banyaaak banget yang ingin kubuat. beginilah aku, kalau udah terpancing dikiiiit aja semua bisa keluar. hahaa
 temen-temen pengin tahu softwarenya apa? jengjengjeng......photoscape. pasti udah ngga asing lagi kan?! yaa..sebuah software photo editing yang cukup mudah dipelajari, dan bisa menghasilkan sesuatu yang nice... mau liat ga hasil karyaku?? ceilaahhh...hehe... ini aku kasih lihat..




            waahh..maaf ya kalo agak narsis. hhe.. gimana?! berawal dari perasaan 'BeTe', ternyata bisa menghasilkan sesuatu (yang kalo boleh aku bilang 'karya', seenggaknya untuk aku sendiri. hehe).
untuk temen-temen yang pengen ng'edit foto pake photoscape juga, mungkin aku bisa bantu sedikiiiitt. tapi nanti yaa, di postingku berikutnya...
wait for me please..hehe

10:25pm finish

0 komentar:

Posting Komentar